Bupati Aceh Tengah Lantik Kepala Sekolah di Jajaran Dinas Pendidikan

Kategori : Kepegawaian Jumat, 22 Februari 2019

Takengon. BKPSDM Aceh Tengah |Bupatai Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar Jum'at, 22 Februari 2019 melantik 43 Kepala Sekolah tingkat SLTP, SD dan TK di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah acara berlansung di Ofroom Setdakab Aceh Tengah.


Acara Pelantikan dihadiri oleh Para Asisten dilingkungan Pemerintah Daerah Aceh Tengah, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Aceh Tengah Irlina Aida, SH, MM dan sejumlah Pimpinan SKPK lainya di jajaran Pemda Aceh Tengah.


Kepada Pegawai Negeri Sipil yang baru dilantik sebagai kepala sekolah Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar berpesan agar tetap menjunjung tinggi profesionalitas dan proses mutasi atau rotasi ini sudah didasari pertimbangan yang memperhatikan semua kepentingan, terlebih yang utama sekali penyesuaian dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah. Berdasar ketentuan tersebut, dan dengan memperhatikan kondisi terkini, perlu dilakukan mutasi atau rotasi agar proses pendidikan di Aceh Tengah berjalan efektif dan efisien.


Lebih Lanjut disampaikan Shabela Abubakar Kepala sekolah menjadi salah satu penentu tinggi rendahnya mutu pendidikan, Selebihnya terletak pada guru, orang tua, masyarakat dan peserta didik. Kelima elemen itulah yang berperan dalam meningkatkan mutu pendidikan dilingkungan sekolah, bahkan menjadi indikator kemajuan pendidikan di daerah. Peran kepala sekolah, diharapkan dapat memberi terobosan yang menghasilkan kontribusi positif bagi pengembangan proses belajar mengajar di sekolah. Kepala sekolah dibantu dengan para guru diharapkan dapat memanfaatkan peluang, dan lebih kreatif dalam berinovasi untuk memajukan sekolah masing masing. Karena itu, para kepala sekolah dan guru harus punya rencana kerja yang jelas dengan target yang terukur untuk mewujudkan mutu pendidikan berkualitas. Bukan hanya melaksanakan kegiatan rutin, disibukkan dengan tugas-tugas administrasi dan pelayanan di sekolah, tapi harus lebih pro aktif dan berupaya sebaik mungkin untuk memajukan sekolah masing-masing.


Kepada Para Kepala sekolah, Bupati Aceh Tengah juga menegaskan terkait fakta integritas yang ditanda tangani oleh para kepala sekolahi, selaku pimpinan daerah ia mengharapkan paara kepala sekolah berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, nepotisme dan gratifikasi. Hindari pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugas, sebaliknya saudara harus Bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel. Jadilah contoh dan tauladan dalam melaksanakan tugas serta tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan tindakan asusila.


Diakhir sambutannya Bupati berpesan, baik atau buruknya pengelolaan sekolah yang saudara pimpin akan berpengaruh atau menjadi cermin baik buruknya pendidikan di Aceh Tengah. Oleh karenanya kata bupati laksanakan pendidikan karakter berlandaskan nilai-nilai islam, budaya, adat istiadat gayo dan kearifan lokal. Gerakkan partisipasi masyarakat melalui kerjasama dengan komite sekolah dan masyarakat disekitar lingkungan sekolah. Selanjutnya, saudara harus Berusaha meningkatkan kualitas pendidikan berdasarkan standar pendidikan nasional (SPN) melalui inovasi pembelajaran dan menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, aman dan nyaman serta proaktif dalam peningkatan akreditasi sekolah, minimal dengan akreditasi B. (TIm BPSDM Aceh Tengah)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32